Rumah Bakteri MBBR

Rumah Bakteri MBBR

IDR 1.900
Moving bed biofilm reactor (MBBR) adalah jenis proses pengolahan air limbah yang pertama kali ditemukan oleh Prof. Hallvard Ødegaard di Universitas Sains dan Teknologi Norwegia pada akhir 1980-an.

Sistem MBBR terdiri dari tangki aerasi (mirip dengan tangki lumpur aktif) dengan pembawa plastik khusus yang menyediakan permukaan tempat biofilm dapat tumbuh. Media terbuat dari bahan dengan kepadatan mendekati kerapatan air (1 g / cm3). Contohnya adalah high-density polyethylene (HDPE) yang memiliki kerapatan mendekati 0,95 g / cm3. Media akan dicampur dalam tangki dengan sistem aerasi dan dengan demikian akan memiliki kontak yang baik antara substrat dalam air limbah dan biomassa pada Media.

Untuk mencegah media plastik keluar dari bak aerasi, perlu saringan di outlet tangki.

Sistem MBBR dianggap sebagai proses biofilm. Proses biofilm konvensional lainnya untuk pengolahan air limbah disebut trickling filter, rotating biologis contactor (RBC) dan biologis aerated filter (BAF) atau Anaerob Aerob dengan menggunakan Media Sarang Tawon. Proses biofilm secara umum membutuhkan ruang lebih sedikit daripada sistem lumpur aktif karena biomassa lebih terkonsentrasi, dan efisiensi sistem kurang tergantung pada pemisahan lumpur akhir. Kelemahan dengan proses biofilm lainnya adalah mereka mengalami bioklogging dan penumpukan headloss. 

Sistem MBBR tidak memerlukan daur ulang lumpur, yang merupakan kasus dengan sistem lumpur aktif.

Sistem MBBR sering dipasang sebagai retrofit dari tangki lumpur aktif yang ada untuk meningkatkan kapasitas sistem yang ada. Tingkat pengisian media dapat disesuaikan dengan situasi spesifik dan kapasitas yang diinginkan. Dengan demikian pabrik pengolahan yang ada dapat meningkatkan kapasitasnya tanpa menambah jejak dengan membangun tangki baru.

Ketika membangun tingkat pengisian dapat diatur ke, misalnya, 40% pada awalnya, dan kemudian ditingkatkan menjadi 70% dengan mengisi lebih banyak media. Contoh situasi dapat berupa peningkatan populasi di kota untuk pabrik pengolahan air limbah kota atau peningkatan produksi air limbah dari pabrik industri.

Beberapa keunggulan lain dibandingkan dengan sistem lumpur aktif adalah:


  • Waktu retensi lumpur efektif yang lebih tinggi (SRT) yang menguntungkan untuk nitrifikasi
  • Menanggapi fluktuasi tanpa intervensi operator
  • Produksi lumpur yang lebih rendah
  • Lebih sedikit area yang dibutuhkan
  • Tangguh terhadap syok toksik
  • Memproses kinerja yang tidak tergantung pada klarifikasi sekunder (karena fakta bahwa tidak ada Jalur "sludge return")


Foto Produk Media MBBR





Produk terkait yang dapat dibutuhkan
Telp : +6281369919982 Jual Pompa Showfou Indonesia










Jual Pompa Celup Showfou, Submersible Pump Showfou, Dewatering Pump, Sewage Pump, Pompa Air Limbah, Pompa Air Bersih, Pompa Kolam Ikan, Blower Aerator, Roots Blower, Pengolahan Air Limbah, Media Sarang Tawon, Media MBBR, Media Biofilter, Media Biofilm, Media Bio Ball, Media Biofilter Sarang Tawon, Sarang Tawon IPAL, Sarang Tawon STP, Sewage Treatment Plant, Instalasi Pengolahan Air Limbah, IPAL, IPAL Sarang Tawon, IPAL Bioball, IPAL MBBR, Moving Bed Biofilm Reactor, Fixed Bed Biofilm Reactor, Extended Aeration, Aeration System,
 
Support : Lab Tool | Environmental Equipment | Contact
Copyright © 2011. ALAT-IPAL.COM | Online Shop M&E Equipment - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger